Minggu, 09 Oktober 2011

Video Games in My Life

Maen Video Game udah jadi hobi gw dari kecil. Buktinya kelas 2 SD udah akrab sama kacamata.

Kalau kita perhatiin, coba lihat perkembangan video games konsol dari dulu sampai sekarang.. pesat banget perkembangannya. Dan setiap keluar jenis video games baru, itu akan selalu membuat yang lama jadi ketinggalan jaman.

Tapi tenang guys... waktu kecil dulu, gw masih maen permainan-permainan anak kecil jaman itu, kayak tak jngkok, tak patung, maen bentengan dll. :)

Anyway, ini dia perjalanan video games konsol dalam hidup gw

1. Atari


Maenan konsol video games pertama yang gw punya, gamesnya sangat amat basic, tapi jaman dulu itu udah keren baget :) Jenis permainannya juga standar banget, tembak-tembakan, maen bola, tank-tankan dan bentuknya ga jelas, ada games tinju2an yang diliht dari atas yang sampe sekarang gw bingung itu udel atau idung atau apa ya? eheheh






2. Nintendo

Nitendo : Mario Bross mucul pertama kali :) , ditambah sama Kung Fu, Donkey Kong dan game2 lainnya dulu. Gambar udah lumayan berbentuk tapi tetep masih kaku, 8 Bit.

Punya gw dulu versi yang family computer ini



3. SEGA

Saingan dari nitendo, dan munculnya ikon Sonic sebagai pesaing Mario Bross. Gambar dan gerakan sudah mulai halus untuk ukuran 2D SEGA cukup OK dan Sangat OK banget waktu itu. Games favoit cukup banyak disini, diantaranya pertama kali gw maen Mortal Kombat yang dulu itu udah sadis benerrrr... game favorit lain Bare Knuckle, NBA JAM

16 BIT 


4. SuperNintendo

Lagi-lagi nintendo mencoba ngalahin SEGA.. dibuat deh Super Nintendo :) Gambar tetep 2D tapi untuk 2D paling ok saat itu. Setelah SuperNintendo muncul deh 3D. ooo iya, kalau super nintendo gw ga pernah punya, tapi numpang maen mulu di rumah temen :p.. yang paling terkenal dari Supernintendo tudah pasti Street Fighter II yeahhhh... Ditambah dengan Mario Kart, Bomber man, Megaman X jadi favorit game gw dulu di Supernintendo









5. Playstation

Akhirnya, game konsol ini yang bener-bener ngerubah dunia video game konsol. Gambarnya 3D, dan setick lebih rumit karena ada 4 tombol di bagian atas setiap sticknya (bukan 2 kayakk di Supernintendo). Pertama keluar, game yang langsung gw demen dan laku saat itu adalah game-game keluaran dari NAMCO seperti Tekken, Reseident Evil dan yang pasti Winning eleven pertama di playstation :)

6. Playstation 2

Untuk seri kedua ini, gw juga ga punya. Selain numpang maen di rumah temen, gw juga pernah ke rental PS2 sampai sewa PS2 itu buat maen bareng teman-teman kuliah dulu. 1 game yang mepersatukan kita. WINNING ELEVEN :)



7. Xbox 360 (karena PS3 saat itu belum bisa bajakan :p)

Nah Game konsol ini yang sekarang lagi nemenin gw. Dari maen GTA, Winning Eleven, Batman Akrham Asylum, Assassin's Creed dan lain-lain. Gambar luar biasa apalagi kalau disupport dengan TV LED yang HD :)




yak.. kalau kita lihat perkembang video games emang luar biasa ya. Dan sekarang mulai ke era dimana maen games tidak diperlukan lagi stick, tetapi tubuh kita dibaca pake sensor. Di Xbox namanya kinect.

Untuk penutup post ini, ini dia video kinect untuk Xbox 360. Enjoy... gw percaya, video games bisa membuat kita lebih kreatif :)



cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar