Senin, 17 Oktober 2011

It's NOT just Gold

Semalem saya tiba-tiba kepikiran (lagi) soal emas, kenapa emas sekarang diminati.
Banyak nanya sama diri sendiri faktor apa aja yang membuat emas makin diminati lagi?

hmm... kata lagi menjadi penting pada pertanyaan saya ini.

Coba kita liat definisi dari kata Lagi. lagi :3 adv kembali (berbuat dsb) spt semula; berulang spt semula; pula: kemarin sudah menonton, sekarang hendak menonton --;

Jadi jelas banget , sebenarnya emas itu kembali digandrungi lagi karena sebenarnya emas itu sudah ada dari dulu. Coba cek orang tua kita, nenek kita, orang tua dari nenek kita, pasti sebisa mungkin mereka akan menyimpan emas sebagai investasi mereka. Jadi bisa saya simpulkan kalau berinvestasi dalam bentuk emas itu betul-betul mudah dan simple karena sudah dilakukan dari dulu.

Kalau diingat jaman dulu, investasi itu begitu mudah.. cuma ada 2, Tanah dan Emas. 

Sekarang.. ,sebenar-benarnya, emas itu "diingatkan" kembali ke masyarakat luas, "diingatkan" oleh media massa dan orang-orang hebat seperti Pak Ruli Kustandar @Geraiemas serta Pak Endy J Kurniawan @Endykurniawan. 

Emas itu simple, kenapa? banyak faktornya kenapa emas itu begitu simple, saya akan tulis fakta-fakta yang ada ya.
  • Fakta 1 : Emas itu sudah ada dari jaman dulu. Jaman Islam sudah menggunakan emas sebagai alat tukar. Lalu lebih lama lagi, kalau melihat harta yang disimpan oleh kerajaan jaman dahulu pasti banyak yang terbuat dari emas.
  • Fakta 2 : emas meringkaskan uang banyak dalam dalam genggaman.. Contoh 5 jt = 50 x 100rbuan = 1 x 10grm batangan. Kebayang ga? uang 100 juta itu : 100rbuan x 1000 lembar  = 2 batang x 100gr emas.
  • Fakta 3 : dibawa kemanapun ke negara manapun.. #emas akan dinilai selayaknya emas.. Diterima dimanapun..
  • Fakta 4 : emas batangan.. Kalau dibagi 2 atau dipotong2.. Masih bernilai.. Dan bernilai sesuai beratnya. Jadi kalau misalnya 10 gr dibelah 2.. masing-masing 5 gr, ya pasti masih bisa jadi duit :)
  • Fakta 5 : emas kapanpun bisa dijjual.. Bisa jadi uang.. Dan ga mgkin jual dibawah harga pasar
  • Fakta 6 : Saking simple-nya emas, hukum emas itu yang "megang yang memiliki". Jadi emas itu gampang dibawa, gampang disimpan dan gampang hilang hehehehe
Harta Karun aja banyak emasnya


Dinar Emas jaman dulu 













Fakta-fakta diatas ini adalah fakta-fakta yang sementara ini saya dapatkan dan bisa menjadi bukti kenapa emas ini begitu diminati karena emas itu begitu simple.
Semoga nanti makin banyak dapat inspirasi ya guys :)


It's NOT just Gold btw :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar