Jumat, 07 Oktober 2011

The Power Of Dreams


Mimpi.. siapa sih yang ga punya mimpi? Mimpi ketika tidur ataupun mimpi yang kita bangun untuk cita-cita kita di masa depan. Dan memang mimpi itu bisa jadi kenyataan.

Sadar ga sadar, mimpi yang kita "maintain" akan mengarahkan hidup kita menuju kenyataan yang ternyata bisa kita raih di masa depan. Ini kisah nyata buat saya. Mungkin sedikit cerita bisa saya sharing disini.

Saya hanya mau bercerita sedikit dari apa yang saya alami dalam hidup saya, dan saya ingat sekali hal-hal apa yang saya ucapkan menjadi kenyataan.

Waktu SMA, saya tau kalau saya pengen banget kerja di bidang marketing dan pengen banget kuliah di luar kota ambil jurusan manajemen.
Ternyata... walaupun bukan jurusan pertama, saya lolos UMPTN (ketauan deh angkatan gw) dan masuk berhasil masuk ke sebuah Kampus Negeri yang ternyata letaknya di JATINANGOR (bukan Bandung!! masih kesono lagih dari Bandung.. ).. banyak cerita saya di kampus ini.. termasuk lulusnya 6,5 tahun kemudian :p
Kuliah ... saya sering ditanya oleh orang-orang yang nanya "mau kerja apa nanti tank?" (nama kentank kebawa ampe kuliah donng ternyata) , saya jawab : gw pengen kerja di iklan nih, kenapa? Karena Gw mo kerja pake jeans dan Kaos :p .. hmmm cita-cita yang cetek yahh.. Walaupun saya sempat berpikir.. "gw sebelum 30 tahun bisa ga ya jadi Manager?"
Tahun 2006 akhirpun saya lulus dan iseng-iseng apply ke 2 agency iklan yang saya tahu. dan seminggu kemudian saya langsung dipanggil interview untuk langsung kerja walau hanya sekedar magang saat itu. Selama bekerja, saya menjalani kerjaan saya dengan Riang Gembira. Karena saya kerja bisa pake jeans dan kaos.. hehehe (teteup). Hasilnya cukup menggembirakan, 1 bulan magang langsung diangkat jadi pegawai :) (pasang kacamata item)
Selama bekerja itu, saya tiba-tiba berucap, aduh kayaknya kalau kerja megang brand besar dan bisa jalan-jalan keluar kota ok juga nih. 2 buan kemudian... dapat panggilan interview untuk kerja di Agency iklan Jepang besar untuk memegang brand minuman Isotonik terbesar di Jepang!! JENG JENG 
Singkat cerita, saya sudah keliling hampir seluruh ibukota provinsi di Indonesia. 
Akhir tahun 2009, saya ditawari pekerjaan di sebuah Bank Syariah indonesia yang saat itu baru setahun memulai bisnisnya. Sebagai apa? Manager.. Setelah pikir panjang saya pindah dan itulah pekerjaan saya hingga saat ini.

Semua berjalan dengan saat baik, sampai akhirnya saya sadar.."Astaga.. jalan hidup gw selama ini sesuai mimpi gw... semuanya... umur gw 28 tahun saat gw jadi manager disini dan bonus gw udah dapat istri cantik baik hati di umur 29 tahun." Saat itulah saya sadar betapa seharusnya saya bersyukur kepada Allah atas semua yang saya capai selama ini.

Mimpi itu menjadi begitu indah seakan tidak mungkin bisa kita capai, hingga akhirnya sekarang kita menjalani mimpi itu.

Coba dari dulu saya tulis semua mimpi saya yah, pasti saya sadar lebih cepet.

Tuliskan mimpimu kawan, dan lihat sejauh mana mimpi kalian tercapai.
Kadang kita sebagai manusia penuh dengan ketidakpuasan, tapi pernahkah kita bertanya pada diri kita, apa saya pernah bermimpi untuk meminta hal itu?

Tulislah mimpimu setinggi-tingginya jangan lihat keadaanmu sekarang. Jangan takut.

Dan sekarang, saya sedang mengupgrade mimpi saya :)


cheers

Tidak ada komentar:

Posting Komentar